BATANG, Lingkarjateng.id – Pasangan Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan menjanjikan perbaikan kualitas pendidikan di Kabupaten Batang jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batang 2024-2029.

Mengusung program unggulan Kartu Batang Pintar (KBP), Fallas-Ridwan telah menyiapkan strategi jitu untuk mencerdaskan anak-anak, sekaligus memperbaiki kesejahteraan guru madrasah di Batang.

Koordinator Relawan Batang Progresif, Muhammad Faisal, menjelaskan bahwa program KBP merupakan usaha pasangan Fallas-Ridwan untuk membawa Kabupaten Batang surplus sumber daya manusia (SDM) unggul dan siap kerja.

“Pemilik kartu ini berhak mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ada juga bantuan perlengkapan sekolah, pemilik KBP berhak mendapatkan manfaat bantuan untuk seragam, buku, dan alat tulis secara gratis,” kata Muhammad Faisal di Batang pada Kamis, 12 September 2024.

Di sisi lain, Muhammad Faisal menyampaikan bahwa KBP nantinya akan difokuskan untuk mengembangkan kualitas dan kompetensi guru di Batang. Menurut dia, jika ingin memperbaiki kualitas pendidikan di Batang, maka kualitas dan kapasitas guru harus ditingkatkan. Namun, meningkatkan kompetensi guru harus diiringi dengan meningkatkan kesejahteraan guru di Batang.

“Guru juga berhak mendapatkan program pelatihan peningkatan kualitas dan kapasitas untuk mengadopsi metode pembelajaran yang inovatif dan efektif dalam rangka peningkatan kualitas dan perbaikan pendidikan di Kabupaten Batang,” pungkasnya. (Lingkar Network | HMS – Lingkarjateng.id)

By admin