BATANG, Lingkarjateng.id Polres Batang melakukan kegiatan donor darah dengan menyumbang 144 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Bhayangkara di daerah itu.

Kepala Polres Batang AKBP Saufi Salamun mengatakan, 144 kantong darah tersebut diperoleh dari pendonor anggota Polres, Kodim 0736/Batang, Bhayangkari, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Batang.

“Sebenarnya ada 195 peserta yang akan mengikuti kegiatan donor. Akan tetapi, karena ada 51 peserta yang tidak diperbolehkan donor akibat sesuatu hal maka hanya terkumpul 144 kantong darah,” kata AKBP Saufi Salamun.

PMI Batang Pastikan Stok Kantong Darah Aman

Pada kegiatan donor tersebut, terkumpul golongan darah A sebanyak 41 kantong darah, B (38), O (55), dan AB (10).

Ia menjelaskan, kegiatan donor tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial Polri bersama instansi terkait lain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran yang rela menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama,” tuturnya.

Saufi Salamun yang didampingi Kasi Humas Polres Batang AKP Busono berharap, kegiatan donor ini dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi pada PMI Batang serta masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kami sampaikan terima kasih pada para pendonor yang telah rela memberikan setetes darah untuk menyelamatkan jiwa manusia yang sedang membutuhkan darah,” pungkasnya. (Lingkar Network | Anta – Lingkarjateng.id)

By admin