DEMAK, Lingkar.newsKepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak, Agus Kriyanto mengimbau kepada para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) binaan Dinnakerind Demak untuk memprioritaskan masyarakat sekitar, ketika merekrut tenaga kerja.

“Para pelaku IKM binaan kita, memang akan lebih bagus manakala mereka juga merekrut teman-teman yang ada di sekitarnya untuk menjadi karyawan,” kata Kepala Dinnakerind Demak, Agus Kriyanto.

Keberadaan IKM diharapkan bisa membantu perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dengan memprioritaskan masyarakat saat merekrut tenaga kerja, maka penyerapan tenaga kerja juga akan semakin membaik, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Demak.

“Artinya kita bersama-sama memasyarakatkan tetangga sekitar, untuk menambah perekonomian mereka,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Dinnakerind Demak berharap agar para pelaku IKM saling berbagi ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan, khususnya berbagi ilmu kepada generasi muda agar mempunyai generasi penerus. Secara tidak langsung, hal ini juga bisa membantu Dinnakerind Demak dalam memberikan pelatihan dan memberdayakan masyarakat.

“Dari Dinas ini kan terbatas SDM-nya dan juga anggarannya, maka dari itu teman-teman para IKM setalah mendapatkan pelatihan dan pembinaan dari kita, kemudian mereka melanjutkan hal yang sama kepada masyarakat dan generasi muda, itu malah sesuatu yang kita harapkan,” ungkapnya. (Lingkar Network | Muhammad Burhanuddin Aslam – Lingkar.news)

By admin