KENDAL, Lingkar.news – Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan melalui Wakapolres Kompol Edy Sutrisno memprediksi menjelang tahun politik akan terjadi peningkatan potensi ancaman keamanan. Sehingga, menurutnya setiap wilayah baik desa maupun kelurahan harus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman tersebut.

“Kesiapsiagaan di wilayah desa dan kelurahan menjadi sebuah keharusan terutama menjelang pelaksanaan Pemilu,” kata Kompol Edy Sutrisno saat menyampaikan materi dalam pelatihan peningkatan kemampuan pemahaman dan pengetahuan terkait pelanggaran Pemilu 2024 di aula Polres Kendal, belum lama ini.  

Ia menjelaskan bahwa tahapan Pemilu Serentak 2024 sudah dimulai sejak Agustus 2023. Mulai verifikasi hingga pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg).

Dalam rangka meminimalisir terjadinya ancaman jelang Pemilu, sehingga pelatihan ini digelar. Pelatihan diikuti oleh para Bhabinkamtibmas Polres Kendal.

Dalam pelatihan ini Bhabinkamtibmas diberikan pemahaman dan pengetahuan terkait pelanggaran Pemilu, meliputi black campaign, hoax, sara, dan money politic.

 “Saya berpesan Bhabinkamtibmas untuk selalu menampilkan profil yang humanis, komunikatif, dan solutif, namun tetap selalu siap siaga dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat di desa binaan,” pesannya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Lingkar.news)

By admin