DEMAK, Lingkar.news – Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak, akan mengikutsertakan para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) binaannya untuk memeriahkan kegiatan Demak Expo 2023.

Demak Expo 2023 akan digelar oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak, Jawa Tengah, selama 4 hari yaitu pada tanggal 2-5 Agustus 2023 di Halaman Tembiring Jogo Indah.

Kepala Dinnakerind Demak, Agus Kriyanto mengatakan bahwa, Dinnakerind Demak akan melibatkan paguyuban IKM untuk ikut serta pada gelaran Demak Expo 2023.

“Hal ini sebagai bentuk dari Dinnakerind Demak untuk memfasilitasi kepada para pelaku IKM guna mempromosikan produk-produknya,” kata Kepala Dinnakerind Demak, Agus Kriyanto, pada Senin, 31 Juli 2023.

Sehingga, tambahnya, produk-produk dari para pelaku IKM binaan Dinnakerind Demak dapat diketahui oleh masyarakat luas termasuk masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Demak.

“Nantikan masyarakat bisa tahu. Oh, ini produk-produk dari IKM lokal Kabupaten Demak,” ucapnya.

Senada, Sub Koordinator Industri Agro dan Pengolahan Kayu Dinnakerind Demak, Sri Mastutik Rahayu mengatakan bahwa tujuan dari Dinnakerind Demak untuk mengikutsertakan para IKM binaannya ke Demak Expo 2023 adalah agar produk-produk IKM bisa lebih dikenal masyarakat.

Meski demikian, ia mengaku belum mengetahui jumlah IKM yang akan diikutsertakan pada Demak Expo 2023. Namun, tambahnya, semua jenis IKM dari Kabupaten Demak akan turut memeriahkan Demak Expo, mulai dari IKM makanan hingga kerajinan atau craft.

“Untuk jumlah pastinya IKM nanti yang akan diikutkan belum tahu. Itu melihat kondisi juga. Kalau misalnya dirasa sudah banyak, ya sudah. Namun yang pasti, semua jenis IKM ada disitu seperti makanan, kayu, logam dan lain-lain,” kata Sri Mastutik Rahayu. (Lingkar Network | Muhammad Burhanuddin Aslam – Koran Lingkar)

By admin