KUDUS, Lingkar.news – SD 2 Piji menorehkan prestasi diajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 tingkat Kabupaten Kudus. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten (Disdikpora) Kabupate Kudus, Jawa Tengah, pada Rabu, 31 Mei 2023.

Sekolah-sekolah yang berasal dari 9 kecamatan di Kabupaten Kudus, turut memeriahkan FLS2N yang digelar di SMP 1 Kudus itu. Beberapa lomba yang digelar di antaranya Seni Tari, Seni Kriya, Seni Solo Song, Seni Pantomim, dan Seni melukis bercerita.

Kepala SD 2 Piji, Tomy Satria Jatmiko, S.Pd., M.Pd menuturkan bahwa, dalam kegiatan tersebut, SD 2 Piji mewakili Kecamatan Dawe berhasil meraih juara 2 pada Lomba Seni Pantomim dan Seni Kriya.

“Hasil lomba FLS2N Kabupaten Kudus, SD 2 Piji yang mewakili Kecamatan Dawe menyabet Juara 2 Lomba Seni Pantomim dan Juara 2 Seni Kriya,” kata Tomy Satria Jatmiko, S.Pd., M.Pd.

Juara 2 Lomba Seni Pantomim dibawakan oleh Rafindo Alban Setiawan dan Muhamad Andre Setiawan. Keduanya merupakan siswa kelas 1 V.

Sedangkan Juara 2 Lomba Seni Kriya dibawakan oleh Rafael Aditia Saputra, yang juga merupakan siswa kelas 1 V dari SD 2 Piji.

Atas prestasi yang berhasil diraih ketiga siswa SD 2 Piji, salah seorang guru mengucapkan terima kasih kepada Kepala SD 2 Piji. Hal ini karena, menurutnya, Kepala SD 2 Piji tersebut baru menjabat selama 6 bulan namun sekolah yang dipimpin sudah bisa meraih juara di tingkat Kabupaten Kudus.

Untuk itu, para guru SD 2 Piji mengimbau kepada masyarakat khususnya warga desa setempat agar mendaftarkan putra-putrinya sekolah di SD 2 Piji.

“Jangan ragu untuk mendaftarkan anaknya sekolah di SD 2 Piji. Putra dan putri yang dititipkan di SD 2 Piji, akan kita didik dengan sepenuh hati,” tutur salah seorang guru tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widodo, SH menyambut siswa-siswi duta kecamatan, kepala sekolah, dan guru-guru dari 9 kecamatan yang turut hadir memeriahkan FLS2N 2023, termasuk SD 2 Piji.

“Kalian adalah siswa pilihan terbaik. Sebagai duta kecamatan, masing masing juara 1, 2, dan 3 dapat maju di tingkat kabupaten,” kata Kepala Disdikpora Kudus.

Ia mengatakan, sekolah yang berhasil meraih juara 1 dan 2 akan mewakili Kabupaten Kudus untuk maju di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Kemudian juara 1 dan 2 tingkat kabupaten, nantinya akan mewakili Kabupaten (Kudus, red) untuk maju ke tingkat Provinsi,” ujarnya.

Dengan demikian maka, SD 2 Piji yang telah berhasil meraih juara 2 pada Lomba Pantomim dan Seni Kriya berhak mewakili Kabupaten Kudus untuk maju ke tingkat Provinsi. (Lingkar Network | Lingkar.news)

By admin