KENDAL, Lingkar.news – Sinergitas dan kerjasama menjadi hal penting untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik, demi mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal terutama di bidang kesehatan.

Untuk itu, Rumah Sakit Umum Daerah dr. H Soewondo atau RSUD Soewondo Kendal terus bersinergi dengan Pemkab Kendal dalam meningkatkan dan mengembangkan layanan maupun fasilitas rumah sakit.

Direktur RSUD Soewondo Kendal, dr. Saikhu mengatakan bahwa, pihaknya terus bersinergi dengan program-prgram Pemkab Kendal sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kendal.

“Kita dalam bidang kesehatan terutama di pelayanan rujukan ini kan untuk mewujudkan visi misi Bapak Bupati maupun Bapak Wakil Bupati. Terutama untuk yang kesehatan ini tentunya kita survei apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan kita akan mengembangkan terus. Jadi, kami sangat bersinergi sekali dengan program-program yang dijalankan oleh Pemkab Kendal,” kata dr. Saikhu.

Ia mengatakan, selain bersinergi dengan pemerintah, pihaknya juga menyadari bahwa semua pekerjaan perlu diselesaikan dengan kerja sama tim yang saling mendukung dan mengutamakan kepentingan RSUD Soewondo Kendal.

“Kita memberikan pelayanan terbaik sebagai komitmen untuk semua pelanggan tanpa pembedaan. Selain itu, kita juga mengembangkan jejaring kerja sama dengan institusi terkait dan

organisasi profesi serta institusi pendidikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menegaskan, RSUD Soewondo menjadi bagian dari Badan Pelayanan Umum Daerah. Sehingga Pemerintah dan RSUD harus terus bersinergi.

“Karena kendati rumah sakit ini pembiayaannya berdiri sendiri, namun pemerintah masih memberikan bantuan dari dana APBD. Sehingga antara pemerintah dan RSUD harus terus bersinergi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

By admin