BATANG, Lingkarjateng.id – Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang masa bhakti 2023-2028 resmi dilantik pada Selasa, 21 Maret 2023. Dewan Kehormatan PMI Batang yang dilantik yakni Nur Untung Slamet dan Ketua PMI Batang Achmad Taufiq beserta anggota lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, mengucapkan, selamat atas dilantiknya Nur Untung Slamet sebagai Dewan Kehormatan dan Achmad Taufiq sebagai Ketua PMI Batang. Ia berharap para pengurus baru bisa memberikan kemanfaatan untuk Kabupaten Batang khususnya di bidang sosial dan kemanusiaan.

“Mudah-mudahan PMI Batang lebih responsif dan aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa penanganan kebencanaan maupun kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Harga Telur Naik Jelang Ramadhan, Pj Bupati Batang Sidak ke Pasar

Meskipun, para pengurus baru ini diisi wajah-wajah lama, Pj Bupati Lani berharap hal itu tidak menyurutkan semangat mengabdi untuk masyarakat. Karena menjadi pengurus PMI harus siap mengabdi seperti pada waktu libur para pengurus harus standby jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Apalagi pada dua tahun kemarin menjadi garda terdepan menangani Covid-19 di Kabupaten Batang dengan sangat baik.

“Karena, kegiatan PMI ini bukan hanya pada urusan donor darah saja, namun lebih luas pada lingkup kegiatan sosial,” ucapnya.

Persebaran Dokter Spesialis di Batang Masih Minim

Sementara itu, Ketua PMI Batang Achmad Taufiq menyampaikan bahwa para pengurus PMI baru yang baru dilantik akan langsung rapat kerja dan akan melanjutkan program bedah rumah.

“Program-program PMI Batang yang kemarin masih bagus akan kami lanjutkan lagi seperti bedah rumah tidak layak huni,” terangnya.

Alokasi bedah rumah nantinya akan ditambah. Jika sebelumnya setiap kecamatan satu rumah kali ini bisa ditambah menjadi tiga rumah setiap kecamatan di Kabupaten Batang.

“Tidak hanya itu, nominalnya juga yang tadinya Rp10.000.000,00 akan ditambah. Sehingga perbaikan program bedah rumah bisa maksimal,” terangnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

By admin