DPRD Batang Dukung Event Lokal sebagai Sarana Jaring Atlet Muda

BATANG, Lingkarjateng.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang, Muhammad Hanif Afdlolurroham memberikan apresiasi kepada para pemuda Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang yang tergabung dalam organisasi olahraga Persatuan Bulu tangkis (PB) Pakta Reborn atas kesuksesan gelaran turnamen bulu tangkis Pakta Reborn Cup 1.

Dalam turnamen tersebut, panitia menyediakan seekor kambing dan uang pembinaan bagi juara 1. Sedangkan untuk juara 2 dan juara 3 mendapat uang pembinaan serta piagam penghargaan. Hanif sapaan akrab Anggota DPRD Batang dari fraksi PKB ini mengatakan, Kabupaten Batang memiliki segudang bibit pemain bertalenta di setiap cabang olahraga.

“Event olahraga seperti ini bisa membangkitkan semangat anak muda, untuk mempersiapkan even tingkat daerah maupun nasional. Kotabaru tidak pernah kekurangan bibit,” kata Hanif.

Hanif menambahkan, dengan adanya turnamen-turnamen semacam ini tentu suatu hal yang sangat positif untuk kemajuan para pemuda daerah. Artinya, dengan adanya kegiatan tersebut hal itu dapat menghindarkan dari hal-hal yang menjurus negatif, jika masyarakat sehat maka desanya kuat. Para pemuda ini tidak akan kuat kalau tidak ada dukungan-dukungan masyarakat maupun pemerintah.

“Kami melihat turnamen-turnamen seperti ini sangat positif untuk kemajuan pemuda-pemuda daerah, selain untuk berkompetisi hal ini juga menjadi ajang silahturahmi, mengasah kemampuan sehingga menunjang perkembangan olahraga di daerah,” sambungnya.

Untuk itu, dirinya terus mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang untuk meningkatkan sarana dan prasarana olahraga agar pembinaan atlet usia dini juga dapat terlaksana dengan baik dengan banyaknya turnamen-turnamen yang digelar.

“Pembinaan atlet menjadi bagian penting dari pembangunan olahraga. Diperlukan event-event pertandingan untuk menstimulan agar olahraga semakin dicintai masyarakat kita. Terutama event pertandingan untuk atlet usia dini,” tandasnya.

Event-event pertandingan atau kompetisi, lanjut Hanif, sangat diperlukan dalam memajukan pembangunan olahraga. Hal ini guna memberikan rangsangan baik untuk generasi muda berkecimpung menggeluti bidang-bidang olahraga.

“Kita bersyukur, banyak yang memberikan perhatian pada gelaran gelaran kompetisi dengan beragam level, ini sangat baik dalam rangka mendorong minat-minat generasi muda kita untuk tertarik mengembangkan bakat-bakat olahraga mereka, sehingga kita harapkan lahir bibit unggul untuk atlet kita,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Lingkarjateng.id)