Tingkatkan Layanan Masyarakat, Pemkab Batang Bangun Makopolsek Banyuputih

BATANG, Lingkarjateng.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang membangun Markas Komando Kepolisian Sektor (Makopolsek) Banyuputih senilai Rp 672 juta sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang nyaman dan ketertiban wilayah setempat.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan bahwa, pembangunan Makopolsek Banyuputih ini secara bertahap, yaitu pada tahap pertama nilai anggaran sebesar Rp 672 juta.

“Anggaran pembangunan secara bertahap, jadi pada tahap pertama ini pagu fisik ditawar oleh CV Tiga Dara Batang sebagai pemenang tender senilai Rp 672 juta,” kata Pj Bupati Batang, pada Selasa, 19 September 2023.

Ia menyebutkan pembangunan Makopolsek Banyuputih pada tahap kedua pada tahun anggaran 2024 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,5 miliar.

Pada tahap kedua, kata dia, pembangunan penyelesaian fisik bangunan utama dan tahap ketiga penataan halaman, pagar, lampu dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1 miliar.

“Kami berupaya semua kecamatan di daerah ini mempunyai polsek sebagai upaya polisi bisa lebih mendekatkan diri pada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Saufi Salamun mengatakan bahwa, lokasi pembangunan Makopolsek Banyuputih di Kawasan Pangkalan Truk Penundan Kecamatan Banyuputih.

“Hari ini resmi dibangun Makopolsek Banyuputih yang merupakan bantuan dari Pemkab Batang dalam mendukung operasionalisasi kepolisian di daerah,” tuturnya.

Menurutnya, pembangunan Makopolsek Banyuputih untuk melengkapi fasilitas polsek setiap kecamatan di daerah setempat dengan tujuan memberikan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang nyaman dan ketertiban wilayah.

“Kehadiran kepolisian dan TNI di tempat umum akan memberikan masyarakat senang dan nyaman,” pungkasnya. (Lingkar Network | Anta – Lingkarjateng.id)